Minggu, 19 Februari 2012

Untukmu yang merasa Tak Indah...

Ini ku tulis untuk kamu dan saya sendiri yang merasa "tak Indah"
Kebahagiaan sebagian orang tua adalah ketika melihat anaknya "gendut dan Lucu" saaat masih kecil.
Fine! kalau itu masih Balita.....
Tapi kalau aku saja saat SD termasuk anak yang paling bongsor , saat teman2ku mempunyai berat badan hanya 40 Kg kebawah , aku ingat betul berat badanku saat itu sudah hampir 50 kg , untuk ukuran anak SD , saat itu masih merasa Ok OK saja karena teman se gang saya juga besar2 , tapi tetap saya yang paling besar.
Tapi ingat banget waktu itu mereka bilang "saya cantik" untuk ukuran tinggi 155 cm , dengan berat segitu terasa sangat pas.
Begitu masuk SMP saya masih merasa sangat nyaman karena memang banyak teman saya yang Cina , dengan berat badan yang melibihi saya. Tidak pernah ada yang mengejek saya sampai benar benar saya sakit hati. Semuanya wajar wajar saja.
Tapi begitu SMA , saya sering ikut kegiatan donor darah , yang efeknya berat badan saya bertambah.
Saya pernah mengalami masa masa di mana saya merasa tidak nyaman dengan Berat Badan.
Sampai sampai saya pernah Diet ":putihan" hanya memakan makannan yang di rebus , dan Nasi putih saja.
Dan ini sangat menyiksa saya hampir pingsan di sekolah.
Sampai akhirya Saya memutuskan untuk tidak menyiksa tubuh saya lagi.
Hingga di suatu titik dimana , Saya mengalami masa2 tersulit saat itu Orang yang sangat orang yang sangat berarti pergi.... (saat itu , skg saya sudah mendapatkan yang lebih spesial... hihihihi )
Saat itu saya baru Lulus sekolah , dan masuk Kuliah.
Hingga suatu saat , saya ingat waktu itu sekitar tahun 2007 saya dan teman teman memutuskan untuk mengadakan reuni kecil.
Ntah kenapa saya Dandang dengan sangat Luar Biasa , semua alat make up saya kenakan saya diet mati matian.....
Karena saya Berfikir " Mungkin dia memilih wanita lain karena wanita itu cantik , Dandan dan berbadan langsing"
Beberapa sahabat saya Tidak ada yang komantar mengenai dandanan saya saat itu , padahal jujur sayapun merasa diri saya aneh.
Hingga 2 minggu setelah itu satu sahabat saya menelpon saya , namanya Isa. cowok tapi kita lumayan dekat karena duduk kita saat SMA waktu itu berjejeran.
"Ndut , kamu kenapa kemarin aneh banget , kaya Orang gila.....!!" candanya di telp.
"ahh , kurang ajar aku kan mau cantik....masa sih aku jelek..." saut ku
"Iyahhh sumpah , kamu cantik kalau apa adanya ,,,,, g usah aneh aneh deh.... ga ush dandan kamu itu cantik , cantik alami. Ngapain juga diet justru kalau kamu kurus itu bukan kamu. Ok" sebagian percakapa yang masih membuat aku mikir "ah , dia hanya ingin menenangkaknku". karena dia Tahu bagaimana Cintanya aku sama mantanku saat itu.  
Hingga malam harina sahabatku eliana , tiba2 sms aku.
"wiii , boleh aku ngomong. Aku tahu kamu lagi melawati hari berat. Tapi kamu cantik apa adanya. Kita ngga mau ngebahas dan langsung ngomong sama kamu saat itu karena kita tahu kamu sedang patah hati. dan kamu harus percaya kamu cantik apa adanya." bunyi sms dari teman temanku.
Dan saat itu aku tersadar aku terlalu jauh dari diriku sendiri.
Aku harus jadi diri aku sendiri.
Toh aku gendut karena memang aku keturunan gendut , hampir semua keluargaku "BIG" ngga ada yang kurus.
Makankupun tak banyak , tapi tetep aja aku "Besar"
Dan dengan tubuhku yang besar , buktinya aku tetap bisa aktif dalam banyak hal... Pernah sibuk bermain teater bersama Teater Fajar , bahkan aku bisa jadi salahsatu penari disana. Itu karena aku jadi diriku sendiri.
Di sadari atau tidak , setiap manusia di lahirkan Tidak sempurna , dan di balik kekuragan Itu , aku punya satu hal yang tidak dimiliki orang lain....
Tubuhku besar , tapi aku punya suara yang bisa aku gunakan untuk aku hidup sekarang.

Karena memang banyak Orang Kurus yang ingin Gendut juga sebaliknya....
Yang jelas kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki.
Gali potensi diri dan kita akan menemukan siapa diri kita.
Satu yang pasti.... Cantik itu dari hati bukan fisik.
Dan saya sudah mulai kebal dengan kata kata "gendut , Gede dan besar" dan saya percaya sya cantik.
"Big Is Beautyful"

dan saya bisa berkata : 

Hello Cantik..... :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar