Sabtu, 14 Februari 2015

Pengalaman Pribadi : Salah transfer menggunakan BCA

Assalamualaikum,,

saya mau sedikit share tentang pengalaman salah transfer. semoga untuk yg pertama dan terakhir kalinya. amin....
Jadi beberapa hari lalu saya melakukan transaksi pembayaran menggunakan internet banking BCA. Balada emak2 males gitu yes musti ke kantor buat melakukan pembayaran pinjaman ke FIF. *tampar saya mak* soalnya sok sibuk. hahha... apalagi hari itu memang lagi ga enak badan, sambil pijit sambil melakukan transfer menggunakan handphone saya. dan seperti biasa saya melakukan pembayaran seperti biasanya. dan udah ngerasa bener. hahahha


karena udah yakin bener saya cuma cek via email kalo sudah berhasil melakukan transaksi tersebut. nah , hari selanjutnya saya tiba2 di telp dengan FIF kapan akan melakukan pembayaran angsuran. Dengan PD dong yah saya bilang kalau sudah melakuakan pembayarn dengan internet banking BCA hari sebelumnya. Mbaknya masih ngeyel intinya belum masuk, saya lalu minta email untuk saya kirim bukti transaksi pembayaran menggunakan internet banking. lalu di telp lagi untuk minta no refnya, saya smsin lah..... habis itu saya cek lagi dong emailnyaaaa... dan ternayata deng deng deng.... saya salah mak..... *seketika lemes* salahnya adalah saya lupa untuk memilih pemabyaran untuk FIF , dan ternayata saya transfer untuk pembayaran ACC. padahal saya ga punya pinjaman di sana. bingung dong harus bagaimana. hiks......

Akhirnya hari selanjutya ke bank BCA untuk ngurusin ini. dan di buat BE to the TE sama mbak mbak CS BCA yg ternyata tidak membudayakan antri padahal kita di kasih no antrean. jadi kaya percuma gitu yes. 2 kali no saya di sela gara2 ada Bos atau orang yg CS kenal, jadi mereka ga pakai antri gitu dan dengan santainya mbak mbak CS bilang ke saya " Maaf ya bu nunggu sebentar" sambil senyum tanpa dosa. saya udah masang muka terjutek dong yah... sebell booo... soalnya saya juga ninggalin cimbul di rumah sama mbaknyaaaa dan bete juga karena kepikiran salah transfer ini. Akhirnya no urut saya di panggil juga. ketemu sama CSnya sambil masang muka jutek balik hahaha.... dan menjelaskan kronologi kejadian salah transfer yang saya lakukan. dan ternyata cukup simple saya hanya di minta untuk telp ke BCA pusat yaitu 1500888 atau 021 1500 888

Akhirnya saya menelpon Hallo BCA untuk mebuat laporan mengenai kasus saya..samapi beberapa kali karena batre lowbath. dan akhirnya bisa lapoan lancar setelah minjem telp kantor. Waktu itu sama mbak mbak CS Hallo BCA saya hanya di suruh isi data mengenai kasus saya yang salah kode transfer ke ACC. seperti biasa saya di suruh isi data sesuai nama ktp, tanggal lahir  no kartu ATM/REk , Nama Ibu dan lain lain. setelah itu saya di beri kartu laporan ID , berupa no dan di minta untuk menunggu 14 hari untuk di selidiki kemana uang tersebut masuk. Pihak BCA tidak bisa menjanjikan uang saya akan kembali hanya saha akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. sebagai nasabah BCA saya bisa sedikit lega, paling tidak masih ada kemungkinan uang tersebut akan kembali. kalau pun tidak ya sudah bukan rejeki saya tp paling tidak kita sudah berusaha kan yaaaa.....

Mbak mbak CS BCA juga berpesan kalau sampai tgl 24 feb tidak ada saldo saya kembali atau apa ssaya di suruh untuk menelpon kembali dan hanya tinggal memberikan no ID kode laporan untuk di tindak lanjuti.

Jeng jeng jeng, dua hari  setelah laporan sebagai emak emak owner online shop saya rajin untuk ngecek transferan yang masuk ke rek saya. dan surprise karena saldo saya bertambah sekaian ratus ribu dan setelah saya cek ternayata uang salah transfer saya sudah kembali ke saldo saya.

Terimakasih BCA,


NB : Dengan kejadian ini memberikan banyak pelajaran tentang ke telitian, kesabaran, dan bersyukur....

Bojonegoro , 15 Feb 2014 
Siwi





9 komentar :

  1. waduh paling eneg kalo urusan wong kecil disrobot nasabah "VVIP". Bukannya bca punya fasilitas khusus? kalo ga salah priority namanya.
    Alhamdullilah uangnya kembali, harus dong :)

    BalasHapus
  2. ada hikmah di setiap peristiwa ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Waah kebayaang betenya mak disalip begitu. No antrian jadi useless ya. Cepet juga ya mk dua hari sudah kembali uangnya. Alhamdulillah

    BalasHapus
  4. Iyaaa ke betean sama mbak CS di bank, terbayar dengan cepatnya kerja BCA untuk urus nasabahnyaaaaa.....alhamdullilah

    BalasHapus
  5. salah transfer itu malesin banget ya Mbak.. aku klo mw transfer kudu ngecek berkali-kali-kali tujuan transfernya, baru akhirnya klik dan pencet pin.. ribet ngurusnya ituuuu.. hhu

    BalasHapus
  6. Hari ini say mengalami kasus salah transfer dan kebetulan saya juga emak emak owner online shop....,lemes deh gemetar karna uang yg saya transferkan jumlah nya lumayan banyak lah.,,hiks

    Smoga uang saya bisa kembali ke rekening secepat kilat mbak say yg nulis di artikel ini. Amin

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus