Kamis, 01 Januari 2015

Upin Ipin belajar sambil bermain!!!

Upin dan Ipin 
Hayooooo siapa angkat tangan yg tak kenal sama upin ipin???? Ngacung????? xixixixi Ga ada akan, saya yakin pasti hampir semua orang tau siapa itu upin ipin , terutama anak anak. ya kan???? Iyak saya pribadi kenal sama upin ipin jauh sebelum punya keluarga apalagi anak. xixixixi Dulu pas saya merantau di jambi, ada ponakan yg hobby banget nonton upin ipin. sepulang kerja saya selalu menemani dia bermain dan nonton upin ipin. dan akhirnya saya ikut jatuh cinta dengan sosok upin ipin.

Nah saat ini anak saya Cimbul lagi suka suka nya sama upin ipin. Sampai usia 1,5 th bisa di bilang dia lbih tertarik dengan dongeng2 yg saya bacakan , atau menyanyi bersama. Dan sekarang lama lama dia sangat suka dengan upin ipin. Alhamdullilah , anak saya hanya nonton TV serial kartun seperti upin ipin , marsha n the bear , Pada zaman dahulu , plus adit dan jarwo. Biasanya dia bisa anteng kalau nonton semua serial itu, dan ibunya bisa beres2 rumah , atau menemani dia menonton. Leboh sering sih saya temani , karena biasanya saya sambil memberikan dia penjelasan dan eduskai tentang tontonan yg sedang dia tonton.

Upin ipin bercerita tentang dua orang saudara kembar , asal melayu yg tinggal bersama kakak dan Opanya. yaitu Kak Rose , dan Opah. Orang tua mereka di ceritakan sudah meninggal ketika mereka masih kecil. tapi secara pribadi saya menilai upin ipin bisa tumbuh menjadi anak yg pintar cerdas ramah dan semuanya karena didikan dari kak rose dan juga opah. Banyak cerita yg menceritakan tentang bagaimana Kak Rose mengajari adiknya untuk disiplin, berhemat , membantu orang tua dll. ituyg membuat saya jatuh cinta pada serial ini. karena ceritanya yg sangat alami. bahkan beberpa ceritanya menunjukkan permainan permainan pada zaman saya kecil , seperti gasing petak umpet dll. Zaman sekarang mana ada, anak2 sudah fokus pada permainan2 di laptop ataupun tab mereka. Dan salah satu cara untuk mengajarkan syaqilla yaitu nonton upin ipin sambil ngasih tau apa yg dia tonton. Banyak hal baik yg bisa saya ambil dari animasi Upin dan ipin. Salah satunya adalah "Bhinneka Tunggal Ika" berbeda beda tapi tetap satu. kita tau teman2 dari upin ipin ini berbeda beda karakter , suku . ras , dan agama. Tapi mereka bisa hidup berdampingan dan bermain bersama. Ini adalah salah satu contoh kecil dari manfaat menonton animasi upin ipin. Upin Ipin juga selalu bercerita bagaimana kecintaan mereka dengan Budaya malaysia, apalagi Produk Produk buatan Malaysia. Ini yg bikin sedih karena hampir di Indonesia tidak ada serial yg menceritakan tentang keunggulan , dan kecintaan anak anak indonesia tentang produk produk buatan indonesia. *sedih* . tapi ya sudahlah , selanjutnya kedepan nanti akan ada cerita serial animasi , ataupun sinetron indonesia yg mengedukasi. Yuk di aminin bareng2. lalu joget2.


Yuk mari kita berkenalan dengan tokoh tokoh yang ada di serial Upin dan ipin.

1. Upin dan Ipin
Sumber

Upin Ipin adalah saudara kembar asal melayu yang tinggal bersama kak Ros dan Opah. asal melayu. dengan dua karakter yg berbeda Upin lebih pandai dalam bidang komputer dan menjadi ilmuwan cilik di rumahnya. sementara Ipin lebih imut dan lucu , dan suka sekali ayam goreng, dan dia sangat suka mengulang 3 kata seperti "Betul betul betul" Upin sangat manja sama Opah , dan selalu bersikap usil sama kak ros. mereka sekolah di Tadika Mesra dan Tinggal di kampung durian runtuh malaysia. Untuk membedakan mana upin dan ipin sangat gampang upin mempunyai helai rambut dan selalu memakai baju warna kuning bertulisakan huruf U , dan ipin memakai baju biru bertuliskan huruf I. kadang kadang saya juga mikir kenapa mereka jarang sekali ganti baju. xixixixi *abaikan*


2. Kak Rose
Kak Rose
kak Rose adalah kakak dari upin dan ipin. Cucu pertama dari opah. Walau di depannya dia terlihat sangat galak, tetapi aslinya dia penyanyang banget. Kak rose selalu mendidik upin dan ipin menjadi anak yg baik, tau sopan santun dan pastinya berhemat. Paling jatuh cinta saat cerita di mana kak rose mengajari upin dan ipin untuk jualan ice cream, lalu uangnya di tabung. 

3. Opah
Opah
Opah , atau mak uda ( Hajjah Ainon Ariff ) , di rumah biasa di panggil Opah. Opah adalah orang yang baik hati kepada warga kampung durian tuntuh. Upin dan ipin juga sangat manja pada opah. Opah sama seperti kak rose selalu mengajarkan upin ipin tentang banyak hal. tanpa marah2, opahpun selalu memberikan kejutan kepada upin dan ipin. 


3. Cikgu Jasmin

Cikgu Jasmin
Cikgu jasmin adalah wali kelas upin dan ipin di Tadika Mesra, yg paling saya ingat adalah episode dimana perpisahan antara cikgu dan murid2, dimana upin ipin dan kawan kawan membuat kejutan kepada cikgu jasmin. dan mmbuat cikgu menangis. ini sedih bangettt!!


4. Jarjit Singh

Jarjit Singh







Jarjit ( Mohd Shafiq Mohd Isa ) adalah seorang anak laki laku keturunan India Punjabi. Usia nya sebaya denganyg lain tapi suara jarjit ini sangat besar , jadi seolah olah kelihatan lebih dewasa. dia suka berpantung dan selalu bilang " hebat hebat " sebelum berbicara sesuatu. Dan sampai sekarang tidak ada yg tau benda apa yg ada di atas kepala jarjit. hehehe 



5. Mohammad Al Hafezzy ( Fizi ) 
Fizi
Fizi adalah kawan dari upin ipin, dan sepupu dari ehsan, rumah mereka berdekatan. dan selalu mengejek ehsan dengan sebutan INTAN PAYUNG yang artinya adalah anak manja. dia sangat baik, walau kadang kadang cengeng. 


6. Ehsan Bin Azharuddin

Ehsan
Ehsan adalah ketua kelas di kelas upin dan ipin. Sebagai bukti bahwa dia ketua kelas dia selalu memakai pita merah di lehernya. dia sangat manja, dan suka sekali makan. Di banding teman2nya dia selalu paling mewah. bahkan ketika upin dan ipin memberinya kartu ucapan lebaran, dia mau membalasnya dengan membalas via email dengan tabnya. namun upin dan ipin malah memberikan alamat rumah. :D 


7. Xiao Mei Mei 
Mei mei

Mei mei merupakan salah satu teman dari upin ipin, keturunan China dan beragama konghuchu. walau begitu dia tetap anak yg baik. mei mei adalah anak terpintar , sangat suka sekali belajar, di kelas dia duduk dengan mail. walau dia kalau bermain biasanya cewek sendiri tapi dia selalu baik. dia senang sekali ngomong " saya suka , saya  suka" 


8. Ismail bin Mail
Mail
Kalau ingat mail saya pasti ingat kata kata " 2,  seringgit " hihihihi bisa di bilang mail anak yg paling gigih dan rajin di upin ipin serta pekerja keras. setiap hari dia selalu membantu ibunya berjualan ayam goreng. dia anak yg pintar mengambil peluang apa yg bisa di jual , pasti di jual. hihihihihi dia juga jail, seperti upin dan ipin. 


9. Susanti 
Susanti

Susanti merupakan salah satu anak yg bersal dari Indonesia. dia sangat suka badminton. Baru tinggal di malaysia dan dia belum terbiasa dengan obrolan atau bahasa melayu. sehingga kadang2 dia di tertawai teman temannya karena bahasanya yg berbeda. paling ingat adalah saat susanti membawakan bakso untuk upin dan ipin. 


10. Dzul & Ijat
Dzul & Ijat

Dzul dan ijat selalu berdampingan. mereka duduk satu bangku di sekolah. Ijat sangat susah sekali berbicara, dan biasanya dzul yang akan menerjemahkannya. mereka juga snagat baik. dan merupakan sahabt upin dan ipin. walau dzul jarang sekali keluar. Ijat suka sekali pingsan. paling lucu saat episode pemadam keakaa saat ada simulasi kebakaran anak2 lain lari , sementara ijat malah pingsan. 


iru adalah sebagian profil dari upin ipin keluarga dan sahabat2nya. masih ada beberapa tokokh lain seerti devi , atok , dll. 



serial animasi ini , menurut saya wajar sekali kalau menjadi salah satu tontonan untuk anak dan orang tua, karena dari beberpa karakter dan cerita selalu banyak hikmah yg bisa di petik dan pelajaran yg bisa di ambil. tidak hanya lucu tapi juga mendidik. Dan saya sebagai seorang ibu hanya berharap semoga kedepannya Indonesia juga bisa punya animasi yg bagus dari segi cerita juga edukasi.


16 komentar :

  1. suka banget sama upin - ipin, apalagi keponakan :D

    BalasHapus
  2. Anak2 saya juga sampe sekarang masih suka nonton Upin-Ipin, lho. Lucu filmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mak2 juga suka nonton mak :D lucu :p

      Hapus
  3. saya suke saya suke banget filmnya upin ipin ... mendidik banget. hehe salam kenal mak

    BalasHapus
  4. salam kenal mak.. suka juga saya dengan upin ipin.. :)

    BalasHapus
  5. suka suka suka. upin ipin comelnyeee . salam kenal,mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka aku suka... *ngomong ala mei mei :D , salam kenal mak

      Hapus
  6. ini fav anakku mak, kalo saya masak ayam goreng mereka bilang, "nak ayam goeng..nak ayam goeng.." :D

    BalasHapus
  7. Apakah Anda mencari pinjaman pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan kesempatan hidup pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan dan penerima yang andal dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail via patriciajames205@gmail.com. Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Nyonya Patricia James

    BalasHapus
  8. Apakah Anda mencari pinjaman pinjaman asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan kesempatan hidup pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Pinjaman kami kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan tarif 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan dan penerima yang andal dan bersedia menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    Silahkan hubungi kami melalui e-mail via patriciajames205@gmail.com. Jadi jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya, Anda bisa menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Nyonya Patricia James

    BalasHapus
  9. We are Ireland based major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe.
    we always deliver on time and precision as Set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs, project financing, Credit line enhancement, Corporate Loans (Business Start-up Loans or Business Expansion Loans), Equipment Procurement Loans (Industrial Equipment, Air crafts, Ships, etc.) as well as other financial instruments issued from AAA Rated bank such as HSBC Bank Hong Kong, HSBC Bank London, Deutsche Bank AG Frankfurt, Barclays Bank , Standard Chartered Bank and others on lease at the lowest available rates depending on the face value of the instrument needed, Our Terms and Conditions are reasonable.
    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG)/SBLC (Appendix A)
    2. Total Face Value: 10M MIN to 50B MAX USD or Euro
    3. Issuing Bank: HSBC, Deutsche Bank Frankfurt, UBS or any Top 25 .
    4. Age: One Year, One Day
    5. Leasing Price: 4+ 1%
    6. Sale Price: 32+2%
    7. Delivery by SWIFT .
    8. Payment: MT103-23
    9. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.
    If you have need for Corporate loans, International project funding, etc. or if you have a client that requires funding for his project or business, We are also affiliated with lenders who specialize on funding against financial instruments, such as BG, SBLC, POF or MTN, we fund 100% of the face value of the financial instrument.
    Inquiries from agents/ brokers/ intermediaries are also welcomed; do get back to us if you are interested in any of our services and for quality service.
    Name : Abban Kangan
    E-mail : abbankangan@gmail.com
    Skype id :abbankangan@gmail.com

    BalasHapus
  10. Dear Sir/ma,

    We are direct providers of Fresh Cut BG, SBLC and MTN which are specifically for lease, our bank instrument can be engage in PPP Trading, Discounting, signature project(s) such as Aviation, Agriculture, Petroleum, Telecommunication, construction of Dams, Bridges, Real Estate and all kind of projects. We do not have any broker chain in our offer or get involved in chauffeur driven offers.

    We deliver with time and precision as sethforth in the agreement. Our terms and Conditions are reasonable, below is our instrument description.

    The procedure is very simple; the instrument will be reserved on euro clear to be verified by your bank, after verification an arrangement will be made for necessary bank documents and stock testing expenses, the cost of the Bank Guarantee will be paid after the delivery of the MT760,
    Description OF INSTRUMENTS:

    1. Instrument: Bank Guarantee (BG/SBLC)
    2. Total Face Value: Eur/USD 5M MIN and Eur/USD 10B MAX (Ten Billion EURO/USD).
    3. Issuing Bank: HSBC Bank London, Barclay's bank London,Credit Suisse and Deutsche Bank Frankfurt.
    4. Age: One Year, One Month
    5. Leasing Price: 6% of Face Value plus 2% commission fees to brokers.
    6. Delivery: Bank to Bank swift.
    7. Payment: MT-103 or MT760
    8. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me.


    Regards,
    kelvin Brigth
    Skype: kelvinbrigth84@gmail.com
    Email: kelvinbrigth84@gmail.com
    Phone: +447031956543

    BalasHapus
  11. LOANS, BG/SBLC FOR LEASE AND PURCHASE

    We are exclusive agent to direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, MTN Bonds, Bank draft and Loans which we have specifically for lease. We do not have any broker chain in this offer or get involved in Chauffer driven offers. We deliver with time and precision as set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs as well as in signature project(s) such as Aviation, Agriculture, Petroleum, Telecommunication, construction of Dams, Bridges and any other turnkey project(s) etc.

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG/SBLC) (Appendix A)
    2. Total Face Value: Eur 5M MIN and Eur 10B MAX (Ten Billion USD) .
    3. Issuing Bank: HSBC Bank London, Credit Suisse and Deutsche Bank Frankfurt.
    4. Age: One Year, One Month
    5. Leasing Price: 3% of Face Value plus 2% commission fees to brokers.
    6. Delivery: Bank to Bank swift.
    7. Payment: MT-103 or MT760
    8. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.

    The Leased Instruments includes: BG’ s, Insurance Guarantees, MTN, ( SBLC) Standby Letters of Credit and Third Party Guarantees such as a standby forward commitment to purchase or a standby loan. If you are a potential Investor or Principle looking to raise capital, we will be happy to answer any questions that you have about this opportunity and to provide you with all the details regarding this services.

    Our BG/ SBLC Financing can help you get your project funded, loan financing, please let me know if you are interested in any of our services, by providing you with yearly renewable leased bank instruments. We work directly with issuing bank lease providers, this Instrument can be monetized on your behalf for 100% funding.


    BROKERS ARE WELCOME & 100% PROTECTED!!!

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me direct.


    Regards

    Philip James
    Email: info.frjames1971@gmail.com
    Skype: info.frjames1971@gmail.com


    BalasHapus