Senin, 23 Februari 2015

Surat Terbuka untuk Program D' Academy 2

Salam kenal dari Saya , seorang ibu rumah tangga yg ingin sekali memberikan unek2 mengenai salah satu program pencarian bakat yg cukup sukses tahun lalu, dan ternyata ada lagi di tahun ini yaitu d' academy 2 yg di tanyangkan oleh televisi Indosiar.

Sebelumnya saya mengucapakan banya terimakaih , karena dengan adanya program tersebut sedikit banyak memberikan dampak yg luar biasa bagi musik dangdut yg merupakan salah satu musik yg sangat di gemari oleh seluruh komponen masyarakat indonesia di negeri ini.

Secara keseluruhan acara ini sangat menarik , salah satunya karena hampir seluruh kota di negeri ini ada , dan yg pastinya kita bisa mengenal budaya budaya bangsa yg selama ini tidak kita tahu. hanya saja saya ingin bertanya kepada Produser , host dan para juri serta komentator. 

Saya ingin bertanya konflik2 yg terjadi antara bang ipul ( Syaipul jamil ) dengan Nasssar , ataupaun juri lain , dan komentator atau hostnya apakah memang di buat seperti itu???? atau memang secara spontan , atau malah sebenrnya itu yg di jual agar banyak yg nonton program ini????

Sejujurnya sebagai salah satu penonton saya merasa kurang nyaman. kenapa......

Syaipul jamil di D' Academy adalah seoarng juri. Juri berhak memberikan komntar menurut pandangan dari dia pribadi baik  apa yg dia dengar lihat dan rasakan. Betul???? Kalau di bilang kurang bagus, tidak puas , kurang sempurna dan lain sebagainya itu kan memang tugas dan hak dia. Walau kadang memang lebay , tapi itu hak dia sebagai juri untuk mencari celah dan kekurangan dari para peserta. tapi apa yg syaipul dapatkan ketika dia berusaha berkata Jujur dan apa adanya dari apa yg dia lihat dengar dan rasakan. Dia seperti justru di serang oleh  juri lain, host bahkan komentator. Padahal ketika juri lain berkomantar tidak bagus dll, host dan komentator  lain " biasa aja" tapi ketika syaipul jamil kenapa seolah olah  itu di buat becandaan dan ini sangat berlebihan. Kadang2 host Irfan hakim  dan Narzi juga syaipul belum berkomantar apa2 sudah di sindir , atau seoalh olah tidak percaya tidak setuju dengan perkataan dari syaipul. tak jarang bahkan sering sekali  para host dan komentator lain menganggap syaipul tidak berkompeten menjadi juri karena suaranya yg di anggap " jelek" padahal dia seoarng penyanyi. Kalau memang jelek, tidak berkompetent kenapa di jadikan juri???? Ini ajang pencaraian bakat kan ya butuh orang2 yg memang verkompetent di bidangnya. Kalau syaipul jamil hanya di jadikan " lucu2an" dan hanya untuk menaikkan reting dengan dia di serang bahkan kadang di ejek2 ini sangat tidak lucu. harusnyaaaaa para host juri dan keomntator lain menyadari itu, syaipul jamil ada di sana kerena dia memang bagus, dan harus ada disana bukan sebagai ajang lucu2an untuk menaikkan rating dari program tersebut. Kalo memang para host narzi , irfan yg kadang lebaay saat mengejek ipul , atau kometator seperti so imah, igun dan nassar merasa omongan syaipul ini tidak penting dll, putus aja kontrak nya tiodak usah ada syaipul jamil sebagai juri. Ini ajang pencarian akat harusnya semuanya di buat seimbang dan apa adannya. jangan hanya menjadiakn satu orang sebagai ajang untuk di bully di habisi dan di jadikan olok2an. kalau memang syaipul jamil tidak pantas di sana ya sudah lepaskan dan jangan ada ipul di dangdut academy. selesai kan jadi acara ini tidak jadi lebay. 


Seperti syaipul jamil bilang tadi malam , acara ini bukan milik saya tapi milik seluruh rakayat indonesia. jadi buatlah rakyat indonesia nyaman untuk menonton program ini. acara ini tidak hanya orang tua yg menonton tapi juga anak2, kasian mereka anak2 kalo melihat orang di atas panggung masuk tv nasional di habisi dan di bully karena pendapatnya. 

Saya buka fans syaipul jamil atau apapun saya hanya ingin acara dangdut academy bisa menjadi tontonan yg menghibur dan mendidik. ini acara musik bkan acara lawak. terimakasih. 

15 komentar :

  1. he...he..he... sepertinya itu settingan mak....agar ramai acaranya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan ga lucu ya mak kalo ternyata settingan..... :(

      Hapus
    2. Ini bukan settingan jenius dan profesional, tapi pembodohan kepada pemirsa, tontonan yg tidak pantas jadi tuntunan. Bagi saya ini memalukan, bangsa Indonesia yg berbudaya, tidak mengenal olok-olokan, yg melampaui batas moralitas sbg bangsa berbudaya. Seni diperkosa atas nama rating murahan oleh ulah host dan komentator yg katanya multi talenta (Rmz, RN, Soi P).

      Hapus
  2. biasanya itu memangs etingan biar ramai ditonton dan akdang kelebayaan mereka emmang disengaja, kalau perlu hal yg bruk ddari artis juag dijadikan olok2, hadeuh!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. miris sedih dan kecewa... walau dr produsernya sudah menjelaskan katanyaaa bukan settingan tapi murni para juriiii mempunyai karakter sendiri sendiri... tp ini terlalu lebay....

      Hapus
  3. gimana tanggapan irfan hakim nya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanyaaa sih cuma terima masukan dan akan di perbaiki lagi.... gt mak :D

      Hapus
  4. Menurut saya acara ini memang agak lebay -terutama sesi komentar juri. Tapi ibu-ibu kebanyakan suka, seperti Ibu saya hikz. Jadilah tv dikuasai sepenuhnya sama Ibu saya kalo sudah jam tayangnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyanyinya 5 menit makkkk tapi kometarnya sejam :D

      Hapus
  5. saya juga bukan fans saipul jamil, tapi beberapa kali nonton tayangan ulangnya merasa kritik yang disampaikan oleh saipul jamil ini memang benar... hanya saja, kekurangan saipul jamil adalah tidak bisa memberi contoh yang baik...

    jadi saipul jamil ini ibarat komentator dan penonton sepak bola yang selalu heboh saat mengkritisi jalannya permainan, tapi kalau disuruh main sendiri gak bisa... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mak cuma emang ada benernyaaa hanya saja host juri lain dan komentator yg terlalu lebai.... dan kadang2 malah terlalu berkesan menyerang syaipul...

      Hapus
  6. Settingan yang terlalu bikin orang malas lihatnya :D

    BalasHapus
  7. Untung nih ya antena rumah gue kagak bisa :v kwkkw

    BalasHapus
  8. yang kayak gitu kayaknya settingan :)

    BalasHapus