Minggu, 09 Agustus 2015

Hari Pertama Cimbul Sekolah

Akhirnya kami ( Saya dan Suami ) memutuskan untuk memasukan cimbul ke PAUD saat usianya 2th 8 bulan. ini keputusan yang sangat berat  memang karena sejujurnya saya ingin cimbul ntar langsung TK aja, Tapi karena saya kerja dari jam 8pagi sampai jam 2 siang jadi kayanya lebih baik cimbul masukkan di PAUD dulu. biar dia bisa interaksi. dan karena blm dapat embak yg bisa momong syaqilla. mbak yg lama baik aku udah cocok cuma gitu kadang2 ga fokus jagain cimbul pas aku siaran, efeknya pernah berkali kali qilla pulang kerumah sendiri, kadang2 aku jemput malah qilla ga ada di rumah embaknya malah di rumah tetangga lain dan bla bla bla..... karena sekarang mbah uti nya udah mau bantu jagain cimbul karena cimbul udah bisa main sendiri akhirnya pagi dia bisa sekolah dari hari senin sampai rabu. habis itu dia bisa kerumah mertua sampai aku pulang kerja.

Dan hari ini Syaqilla hari hari pertama sekolah, 10 Agustus 2015.

Mau cerita hari sebelumnya juga yaaaaaa......


H-1 SEBELUM SEKOLAH

Kami bertiga ( saya , suami dan cimbul ) keliling nyari meja belajar , buku tulis dan perlengkapan sekolah lain. Sengaja nyuruh cimbul milih sendiri dia mau yang mana. biar di semangat sekolah.

Tantangan terberat sebenrnya adalah jam tidur Syaqilla. karena bisa di bilang dr brojol dia kebo banget , doyang banget bangun siang. dan karena memang jam tidurnya amsih berantakan. sehari hari dia baru tidur di atas jam 10 malam. kalau siang tidurnya juga ga tentu.

Nah kmrn karena seharian di ajak ke kolam pancing sama bapaknya dia baru tidur jam 4 sore. dan saya bangunkan jam 6 malam. hasilnyaaaa dia jam 10 malam masih melek. padahal semua lampu sudah di matikan dia ga takut sama sekali, karena emaknya udah ngantuk... saya ga tau semalam dia tidur jam berapa. hahahahahah :D

Pas hari H nyaaaaa tambah drama lagi pagi pagi....

Saya bangunin dia jam 06.15 WIB. Saya cium sium... saya bilang hari ini sekolah ayo semangat.
Dia bangun dengan penuh rasa malas. minta susu saya buatkan.. smbil dia nonton TV dan tiduran.....
Saya masakin air panassss dan nyiapin bekal makannyaaaa hasilnyaaaaaa dia tiduran sambil nonton TV.

Pas saya suruh mandiiii drama Sekolah pagi pagi di mulai.....
Dia nangis kejerr... berkali kali bilang ngga mau sekolah mau bobo aja. emaknya antara geli dan lucu.......

Di rayu rayu.... mau mandi jugaaaa...udah pakai seragam dan siap sekolah. lihat bapaknyaaa masih molor dia bilang " Ibu,,, aku mau ikut bapak bobo ajaaaaa " emaknyaaaaa macak memelas dong minta suami bangun, buat ngasih semangat anaknya biar mau sekolah. tapi masih bilang " mau bobo..... bobo aja... ga mau sekolah "

Ibunya udah siap, udah dandan cantik pulaaaa.....
dia nangisss kejer ga mau sekolah mau sama Bapak aja bobo.... di bujuk bujuk Bapaknyaaa ga mempan....masih mita bobo. Tetangga pada datang dong pengen lihat artis komplek pertama kali kesekolah. Sampai di bujuk bujuk Mamanya ( Tetangga tapi biasa manggil mama ) tetep ga mau... malah mumpet di bawah meja.... xixixix ga semept moto..... antara geliii dan  pengen ketawa... hahahahah

Akhirnyaa karena anaknyaaaa ga mau beangkat sama emaknya, emaknya berangkat duluan. dan dia nyusul sama Bapaknya.

Berfikir dia bakal Drama lagi di sekolah... dan ternyata Taraaaaaaaaa!!!

begitu dia datang dia udah di sambut sama gurunyaaaa..... di ajak kenalan dll. akhirnyaaaa dia salim jugaaa sama semua teman2nya. Ga takut sama sekali. habis itu diaaa di suruh maju buat nyanyi jugaaaaa langsung mau.... ga pakai takut. Dan surprisenya lagi langsung aku tinggal kerja dia juga ga nangisssss ah... nikmat apalagi yang kau dustakan....


Habis itu dis ela sela jam belajarnya aku tengaokin dia... dia semnagat nunjukin gambar tangan yg dia buat. lalau aku bilang " besok qilla mau sekolah lagi??? " dia jawab sambil senyummm " sekolah lagiii....." Alhamdullilah.....

1 komentar :