Kamis, 05 Februari 2015

Lomba Blog PegiPegi " ke bunaken bareng Alexander Thian"

Ada yang mau tanya kapan saya merasakn rekreasi atau bertamasya... uh senengnya. xixixixi Kalau saya jawab saya jadi sedih, karena terakhir saya berwisata adalah pas kelas dua SMA ke Bali itupun bareng teman2 sekolah. bisa di bilang hidup saya ini kurang rekreasi.. xixixi Ups.... tapi bulan lalu saya sempat jalan jalan bersama keluarga kecil saya ke salah satu pantai di tuban, dan Goa Akbar di kawasan tuban jawa timur. ini ceritanya adalah liburan dadakan akhir tahun.

Nah kalau ngomongin mimpi, saya sangat ingin bisa jalan2 berwisata bersama keluarga ke salah satu pulau di teluk manado yang terletak di pulau sulawesi, pulai ini merupakan bagian dari kota manado ibu kota provensi sulawesi utara. Pengen banget bisa ke pualu itu. nah kebetulan lagi iseng2 blogwalking ada info lomba blog   dengan tema yang cukup seru hadiahnya apalagi seru banget yaitu traveling gratis ke tempat yang kita mau bareng @amrazing la la la ye ye ye..... Pasti tau dong siapa itu Amrazing??? yup dia adalah Alexander tian  seoarng bisa di bilang cukup terkenal di media sosial twitter. Celotehan yang ringan dan sekarang ini sedang menunggu untuk segera melahrikan novel fiksinya yang pertama. dan yang pasti dipun sangat hobby traveling. dan pasti sudah kebayang dong gimana serunya bisa jalan jalan bareng pria tampan yang satu ini.

Alexander Tian ( di ambil dari akun twitter @amarzing ) 
Itu sekilas , tentang sosok Alex yang akan menjadi hadiah, ceilah.... yg jelas alasan saya kenapa ingin mengajak mas Alex untuk bisa jalan jalan ke bunaken adalah karena di pulau bunaken ini akan banyak sekali tempat yang seru, dan luar biasa. Di sekitar pulau bunaken ada taman laut bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken . Taman laut ini memiliki biodiversitas ( Keanekaragaman hayati ) kelautan salah satu tertinggi di dunia. Salah satu yang menarik dari tempat wisata ini adalah selam scuba. taman laut bunaken memiliki 12 titik tempat yang pas di gunakan untuk menyelam. 

Bunaken

Kalau kita berbicara tentang Taman Nasional Bunaken  berarti berbicara tentang International Heritage and a miracle of Bunaken. Bunaken tidak hanya kita tau dari google atau apapun. Bunaken adalah pengalaman menyelam.

Saya ingin sekali mengalami pengalaman yang indah kesalah satu pulau yang sangat indah ini. kenapa karena dari beberapa sumber yang pernah saya baca di pulau Bunaken ini keindahan lautnya seperti surganya dunia, dan yang pasti banyak keanekaragaman jenis ikan kurang lebih ada 91 jenis ikan di sana beberapa di antaranya adalah oci putih, lolosi ekor kuning , geropa dan ilagasi. Jadi pastinya selain berwisata kita bisa sambil belajr juga. Dan di kepulauan bunaken ini lautnya tidak hanya indah tapi juga kaya, ada kurang lebih 13 genera kerang hidup . dan di dominasi oleh terumbu karang tepi dan terumbu karang penghalang dan yang paling menasrik adalah tebing karang vertikal samapi sejauh 25-50 m. Amazing bukan.....

Ingin berkunjung kesana menurut info yang paling bagus adalah di bulan mei s/d agustus. Yuk jadikan bunaken sebagai salah satu tempat kunjungan wisata yang wajib di kunjungi. terutama untuk yang suka sekali menyelam. karena pasti akan ada pengalaman yang luar bisa dan tidak akan terlupakan.

Nah ga perlu khawatir untuk teman teman yang ingin jalan jalan kesana, bersama oorang orang tercinta karena Tiket pesawat dan hotel  bisa di cari di sini .

Semoga saya beruntung bisa jalan jalan gratis ke pulau bunaken.


Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba ini .




20 komentar :

  1. Amiin semoga kesmpaian ya mbak ke bunakennya

    BalasHapus
  2. saya juga punya impian ke bunaken.
    lautnya emang bagus-bagus-bagus banget katanya :")
    bagus nya ada 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin semoga bisa kesampaian yak :D

      Hapus
    2. amin amin semoga bisa kesampaian yak :D

      Hapus
  3. semoga impiannya terwujud ya mak

    BalasHapus
  4. good luck mak.. bunaken emang keren.. 👍👍

    BalasHapus
  5. good luck mak.. bunaken emang keren.. 👍👍

    BalasHapus
  6. wih keren mak Bunaken, semoga kesampaian :)

    BalasHapus
  7. belum pernah ke sana. tapi banyak yang bilang di sana keren banget bawah lautnya.

    BalasHapus
  8. bunaken selalu menggoda nih kapan pun liat fotonya... semoga bisa ke sana yaaaa...

    BalasHapus