Minggu, 04 Januari 2015

Bojonegoro kami Rindu!!

Sebagai salah satu syarat untuk bisa bergabung di komunitas Blogger Bojonegoro adalah dengan menuliskan sesuatu tentang bojonegoro. Saya pribadi sebagai seorang pendatang di kota ini , mungkin hanya melihat dari sisi "kurang"nya saja. tapi saya yakin kalau sesuatu yg saya anggap "kurang" ini ada di kota ini , bisa jadi kota ini akan lebih baik. Bojonegoro dari sisi geografis merupupakan salah satu kota kaya , karena penghasil minyak bumi yang saat ini di olah oleh sebuh perusahan besar, yg kalau lihat dari gaji mereka tiap bulan , jauh sekali dari gaji2 orang asli yg hanya bekerja di eprusahan perusahan biasa, bahkan banyak yg masih jauh dari UMK kota bojonegoro. salah satunya mungkin saya ( *tunjuk hidung lalu nyengir*) tapi alhamdullilah saya selalu bersyukur. sebelum berlanjut malah jadi curhat kembali ke Bojonegoro di mata saya.


Saya tinggal di bojonegoro dari akhir tahun 2009 , saat itu saya memutuskan untuk tinggal di kota ini untuk mencari pekerjaan, yg hasilnya malah dapat bonus mendapatkan jodoh, jodoh berupa suami , anak dan pekerjaan. hihihihi Alhamdullilah.

Keluarga Kecil saya 

Suami saya ASLI bojonegoro, kelahiran kalitidu. Alhamdullilah , saya dapat jodoh orang bojonegoro. kalau di hitung2 saya adalah keturunan ketiga dari keluarga saya yg mendapat jodoh orang bojonegoro. Saya asli magelang jawa tengah. awalnya pak dhe saya , yg dulu kerja di ngawi dan akhirnya mendapat jodoh budhe yg asli bojonegoro. lalu tante saya , yg mendapat jodoh pria ganteng "om saya " tampangnya ganteng sekali kaya piere roland ( pemeran gerhana sinetron jaman dulu ) , lalu saya yg akhirnya mendapat jodoh orang bojonegoro juga. 


hampir 5 tahun tinggal di kota ini , sejak saya pertama kali tinggal disini tidak ada perubahan yg berarti. mungkin hanya jalan dari bojonegoro - ngawi yg sudah bagus. , atau bundaran jetak yg sekarang ada air mancurnya. hihihihi tapi sejauh ini masih biasa2 saja. sebagai oarang bojonegoro saya pribadi sangat2 ingin di kota ini ada tempat wisata yg nyaman untuk keluarga. tempat bermain yg bagus untuk anak2. Warga bojonegoro kalau ingin refresing harus jauh2 ke malang , atau tuban serta lamongan. huhuhuhuhu..... sedih. 

untuk urusan kulinerpun semua masih standart, bahkan biaya makan di bojonegoro ini sangat mahal lhoo ketimbang biaya makan di daerah lain. ntah kenapa..... tapi semenjak ada grub kuliner bojoengoro Wakul Bo ! Wisata Kuliner Bojonegoro pilihan makanan kuliner di bojoengro sanagat bervariasi. penasaran boleh deh di cek..... endessss endess pokoknyaaa...... dan semoga rekomndasi tempat wisata di bojonegoro juga semakin bervariasi tidak hanya khyanngan Ap , ngerong , TPK yg laris buat ajang foto2 anak muda atau foto prewed.


Satu puisi saya berikan untuk Bojonegoro yg saya Rindu...

Untukmu Bojonegoro


Kota dengan limpahan minyak yg luar biasa
dari ujung ke ujung ku temukan cinta
Bojonegoro kotaku kini tinggal
dengan sejuta asa dan harapan


Satu yang kurindu dari Bojonegoro
Kapankah ku temukan tempat yang nyaman untuk bermain
disini di kota ini , panas dan panas yg terasa
tanpa ada kerindangan dan kerinduan


di ujung kota ini , ada sejuta minyak yg melimpah
kaya , itulah yg terasa
tapi apa??? siapa yg merasakan???
Kami rakyat bojonegoro????

iya, tapi tak semua.
Masih banyak anak yg putus sekolah , masih banyak keluarga yg makanpun susah.
lalu siapa yg menikmati kekayaan alam ini....
hanya Tuhan yg tahu....


yang kami tahu , kami bisa makan itu cukup.
kami rindu , rindu bojonegoro 

Bojonegoro , 5 January 2015






2 komentar :