Jumat, 24 Februari 2012

Menunggu...

Akhirnya aku kembali lagi di kota ini setelah hampir lima tahun berlalu...
Selalu ada kerinduan ketika aku menginjakkan kakiku lagi di kota yang penuh dengan Tradisi yang luar biasa!!

Masih ingat betul ketika itu sepulnag sekolah aku memutuskan untuk berpamitan kepada sahabat sebangkuku

"aku akan pindah ke Jepang" kataku tanpa kata lagi.
Dimas sahabat terdekatku masa SMA itu hanya diam tanpa mengeluarkan kata apapun.
Tanpa bertanya apa alasanku dan kenapa aku pergi.

Yah karena mereka pasti sudah tahu kalau Keadaan Orang Tuaku yang sudah bangkrut. Kondisi ayah yang sudah di penjara saat itu. membuat aku Ibu dan kakak lelakiku memutuskan untuk kembali ke tanah leluhur kita Jepang.

Ya Saya seorang China....
Dengann mata sipit rambut pirang dan segala has dari orang cina.
yang Panggilanku sudah berubah ketika keluarga ku bangkrut... teman temanku memanggilku "cire!"
alias "cino kere"

Aku yang saat itu benar benar belum siap dengan keadaan ini.
Ayah di penjara , Ibu yang jadi sakit sakitan dan Kokoku yang depresi berat.
Akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Jepang. Dengan harapan kami bisa menata hidup kita kembali.
Walau harus meningglakan ayah yang harus di penjara di Kota Jogja tercinta.

Dan akhirnya setelah lima tahun , aku memutuskan untuk kembali ke Jogja. karena hari ini juga ayahku bebas dari masa hukumannya.
tapi semua telah berubah aku sudah menjadi salah satu wanita yangb bbekerja di kedutaan Indonesia di jepang. Dan mau tidak mau aku harus kembali ke Indonesia. walau akan tinggal di kota yang berbeda.

Siang itu aku pergi ke penjara tempat ayah untuk menjemputnya.
Dan betapa kagetnya Aku Dimas juga berada disana , bukan ikut di penjara.
ternyata dia yang selama ini selalu menunggu dan mengurus Ayahku.
Bahkan dia menjadi pengacara untuk ayahku.

ya Tuhan betapa kagetnya aku.

dan siang itu dia hanya berkata "aku tahu kamu kembali...." " dan aku selalu menunggumu"

Kata kata Dimas menjawab segala pertanyaan yang aku pikirkan selama lima tahun ini.
Semua berubah tapi tetap jogja akan menjadi kota terindah yang pernah ada di hidupku.





Cerita ini 100% Fiksi, terinspirasi dari kisah cinta sejati.
Yang setiap orang pasti juga punya....


Tidak ada komentar :

Posting Komentar